Otomotif

Toyota Innova Zenix Hybrid Laku Keras, Ini Tanggapan Honda

 Selasa, 22 Oktober 2024, 11:52 WITA

informasibali.com/cnnindonesia.com/Toyota Innova Zenix Hybrid Laku Keras, Ini Tanggapan Honda

IKUTI INFORMASIBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Informasibali.com, Nasional. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) menanggapi MPV Toyota Innova Zenix Hybrid yang laku keras di Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesales Zenix Hybrid mulai Januari-September mencapai angka 19.230 unit atau menyumbang 47,2 persen penjualan mobil hybrid di Tanah Air.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menyebutkan HPM masih melakukan studi terkait Honda Step WGN.

"MPV kan kita lagi studi Step WGN kan kita. Kita lagi pelajari terus," ujar Yusak Billy saat ditemui di perhelatan Honda Culture Indonesia, Sabtu (19/10).

Ia mengklaim MPV Hybrid yang pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 itu sangat diminati oleh pengunjung.

"Sangat diminati sekali, ya. Mereka menanyakan kapan diluncurkan terus, cepat-cepat terus. Sudah mau inden, kita bilang belum bisa inden. Tapi ya, setelah nanti GIIAS Semarang minggu depan, kita akan kumpulkan semua hasil surveinya," ujar Billy.

Saat disinggung mengenai kisaran harga Honda Step WGN, Billy mengaku belum tahu pasti. Namun dari survey yang dilakukan pihaknya, mayoritas konsumen menginginkan nominalnya berada di angka Rp650 juta - Rp699 juta.

"Yang diinginkan oleh hasil survei kami yang waktu itu saya pernah bicara ya. Rp650-699 juta itu yang paling banyak sih." ungkapnya.

Billy mengungkapkan keseriusannya dalam mempertimbangkan peluncuran Honda Step WGN sesegera mungkin, ini merujuk dari hasil studi HPM.

Honda Culture Indonesia

Honda mengadakan perayaan budaya otomotif terbesar untuk komunitas Honda bertajuk Honda Culture Indonesia pada 19 Oktober 2024 di Cibis Park, Jakarta Selatan.

Acara ini diselenggarakan untuk merayakan eksistensi Honda di ranah otomotif nasional dan global, sekaligus menjadi ajang pertemuan komunitas Honda terbesar. Beragam kegiatan menarik seperti kompetisi modifikasi, pameran mobil legendaris Honda, pertunjukan hiburan, serta aktivitas seru lainnya siap dinikmati oleh seluruh keluarga.

Honda Culture Indonesia dimeriahkan oleh 28 komunitas Honda lintas generasi dan model, juga terbuka untuk masyarakat umum. Acara ini menghadirkan kompetisi modifikasi bagi komunitas yang menjadi wadah bagi mereka untuk menampilkan kreativitas dan kebanggaan terhadap mobil Honda.

Kompetisi ini diikuti oleh 80 finalis mobil Honda yang terbagi ke dalam 12 kategori, seperti The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built, hingga Super Dyno Test.

Pemenang ditentukan oleh juri profesional independen dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan para pemenang mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah serta aksesori eksklusif. Selain kompetisi, acara ini juga menampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area yang berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area, dan Extreme Modification Display Area.

"Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat dan kecintaan yang sama terhadap Honda," Shugo Watanabe, President Director PT HPM.

Sementara itu, Honda Culture Indonesia 2024 mencatatkan penjualan sebanyak 250 SPK per jam 19:00 WIB. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Putra Setiawan