Otomotif

Santa Fe Meluncur Besok, Mobil Hybrid Perdana Hyundai di Indonesia

 Rabu, 23 Oktober 2024, 10:21 WITA

informasibali.com/cnnindonesia.com/Santa Fe Meluncur Besok, Mobil Hybrid Perdana Hyundai di Indonesia

IKUTI INFORMASIBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Informasibali.com, Nasional. 

Hyundai Motors Indonesia (HMDI) bakal merilis SUV Santa Fe terbaru 2024 bermesin hybrid dan pembakaran internal (ICE) besok, Kamis (24/10). Model ini akan menjadi mobil hybrid pertama Hyundai di dalam negeri.

Sinyal dirilisnya All-New Santa Fe sebelumnya sudah muncul dari undangan peluncuran yang diterima CNNIndonesia.com. Rencananya peluncuran akan digelar di Senayan, Jakarta Selatan.

"Sebagai bagian dari strategi dalam merespons dinamika pasar global sekaligus menjawab permintaan masyarakat Indonesia, Hyundai Motors Indonesia akan meluncurkan all-new Santa Fe," bunyi kutipan dalam undangan peluncuran.

Selain itu sebelumnya Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto sudah mengatakan kehadiran Santa Fe terbaru ini akan menjadi debut Hyundai membawa mobil hybrid untuk pasar otomotif Indonesia.

"All-New Santa Fe akan resmi meluncur pada Oktober 2024 untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan," kata dia dalam keterangannya pada September lalu.

SUV yang kerap tampil di berbagai serial drama Korea (drakor) ini memiliki tampiran baru. Terutama pada headlamp LED berhuruf H pada bagian depan yang menciptakan tampilan ikonis, gagah, elegan serta menarik perhatian.

Pada bagian kabin diperbarui sehingga memberi kesan lapang. Dapur pacu juga di-update dengan tenaga lebih besar dan teknologi canggih.

Mobil ini sekarang dilengkapi lebih banyak ruang penyimpanan dengan bi-directional multi-console yang dapat diakses dari baris kedua. Hyundai juga memodali mobil ini sejumlah baki yang dapat dilepas dan digeser.

Saat masuk ke kabin, pengguna disambut hidden mood light berbentuk huruf H serupa tampilan luar kendaraan.

Sedangkan pada tampak belakang ada tailgate besar yang bisa dimanfaatkan menjadi ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai.

Konsumen akan dimanjakan dengan panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yaitu 12,3 inch infotainment touch screen dan 12,3 inch digital cluster.

Hyundai juga akan mengeluarkan dua pilihan varian, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang didukung mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV dan model ICE memakai mesin bensin 2.5L GDI.

Mobil ini juga ditunjang dengan fitur keselamatan Hyundai Smartsense. Fitur ini mengintegrasikan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan keamanan berkendara dan meminimalisir terjadinya kecelakaan dengan menggunakan sensor kamera.

Sensor akan memberikan peringatan dan dapat melakukan pencegahan secara otomatis bila diperlukan. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Penulis : bbn/net

Editor : Putra Setiawan