Bali Jangan Terlalu Bergantung Pada Sektor Pariwisata - Informasibali.com

News

Bali Jangan Terlalu Bergantung Pada Sektor Pariwisata

Jumat, 05 November 2021 | 21:20 WITA
Bali Jangan Terlalu Bergantung Pada Sektor Pariwisata

informasibali.com/ist /Bali Jangan Terlalu Bergantung Pada Sektor Pariwisata

Informasibali.com, Buleleng.
Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati, yang juga menjabat sebagai Ketua PHRI Bali menjelaskan, pandemi Covid-19 mengajarkan Bali untuk bangkit dan mengolah potensi lain selain pariwisata. 
"Banyak potensi yang bisa kita gali dan kembangkan untuk menyeimbangkan sektor pariwisata, agar pada saat kondisi pariwisata mengalami keterpurukan, kita telah bersiap dengan sisi lain, semisal memanfaatkan keahlian memasak untuk kuliner, meningkatkan potensi pertanian, peternakan, perikanan serta UMKM dengan memanfaatkan kemampuan teknologi informasi untuk mempromosikan ke mancanegara," ujar Cok Ace dalam dialog khusus memperingati sumpah pemuda dan hari pahlawan, di Amisewaka Desa Les Community Center, Desa Les, Kecamatan Tejakula-Buleleng, Jumat (5/11).
Dengan mengangkat tema "Pemuda Bangkit Bersatu Tumbuhkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Dalam Bingkai Bela Negara", Wagub Cok Ace berharap semua pihak bergotong royong dalam mengembangkan potensi diri ke arah yang lebih kuat, karena bertahan hidup memerlukan upaya dan dorongan yang kreatif agar mampu berdiri sendiri diatas kaki sendiri. 
"Saatnya kita berperang melawan Covid-19 dengan kecerdasan, kedisiplinan dan kebijakan dalam menentukan pilihan yang tepat untuk berkembang. 
Ketergantungan Bali secara besar-besaran kepada sektor pariwisata sangat bahaya, sehingga perlu adanya keseimbangan antara sektor pariwisata dengan sektor lainnya,"ujarnya.
Menurut Cok Ace, dengan visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" yakni menjaga keseimbangan dengan membuat sejumlah peraturan salah satunya memanfaatkan produk lokal dan menggunakan produksi dalam negeri, adalah upaya membangkitkan sekaligus menjaga keseimbangan antara warisan budaya dengan perkembangan IT. Sehingga dengan gagasan dan ide kreatif dalam menciptakan karya seni akan berdampingan dengan teknologi informasi.

Halaman :

TAGS : Wakil Gubernur Bali Tjok Ketua PHRI Bali Cok Ace Zero Quarantine Berita Bali Informasi Bali Terkini Bali Informasi Informasi Bali Hari Ini Info Bali Informasi Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya