Pemerintah Pusat Diminta Beri Pinjaman Lunak bagi Pelaku Pariwisata Bali - Informasibali.com

Wisata

Pemerintah Pusat Diminta Beri Pinjaman Lunak bagi Pelaku Pariwisata Bali

Minggu, 26 Juli 2020 | 00:00 WITA
Pemerintah Pusat Diminta Beri Pinjaman Lunak bagi Pelaku Pariwisata Bali

informasibali.com/ist

Informasibali.com, Denpasar.
Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengharapkan dukungan pemerintah pusat seperti pemberian pinjaman lunak atau soft loan bagi para pelaku pariwisata Bali. 
"Ini akan sangat membantu kami dalam menghadapi dan memulai lagi pariwisata di Bali," kata Wagub Cok Ace peluncuran Video Bali Bangkit "Pesan & Harapan Para Menteri Kabinet Indonesia Maju" dari Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Negara, Minggu (26/7).
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut stimulus ekonomi yang digelontorkan pemerintah dapat membangkitkan kembali pariwisata Bali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. 
Senada dengan itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang mengatakan pemerintah menyediakan tiga program mendukung UMKM di antaranya program restrukturisasi kredit, subsidi dan penjaminan modal kerja.
Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan BUMN dengan sumber daya akan melakukan yang terbaik bagi Indonesia misalnya melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), sudah disiapkan restrukturisasi kredit UMKM.
Jajaran Menteri lain yang turut memberi pesan yakni Menteri PUPR, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Perhubungan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perindustrian, Menteri Desa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Sosial dan Menteri Pariwisata. Juga Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner OJK, Dan Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19.

Penulis : infobali

Editor :



TAGS : Pinjaman Lunak Umkm Kredit Pinjaman


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya